Tips Jalan-Jalan ke Singapura

Singapore-Tourist-Map

Peta Wisata Singapura

Listrik mati,,,mau ngapain ya? Eh iya, inget mo berbagi beberapa tips buat temen2 yang pengin jalan2 ke Singapura. Terutama buat yang belum pernah sebelumnya. Ini nih tipsnya:

  1. Sebelum lebih jauh, tentukan dulu berapa budget kamu, mau pakai travel agent apa mandiri? Dengan melihat kantong kita, kita bisa memperkirakan berapa lama kita bisa tinggal di sana. Bandingkan juga harga beberapa paket liburan ke Singapura dari beberapa travel agent. Menurutku sih, klo kita merencanakan jauh-jauh hari, jalan2 mandiri alias mbolang bisa lebih hemat dan destinasi wisatanya bisa kita atur sendiri. Hanya saja, kita perlu bener2 banyak belajar soal Singapura dengan kehidupannya, juga peta, tempat makan dan hotelnya. Sayang juga kan klo banyak waktu terbuang hanya karena kita kurang persiapan dan kebingungan di sana. Buat yang ikut travel agent, tinggal siapkan uang dan passport kamu aja.
  1. Klo kamu mandiri dan terencana, rajin-rajinlah nyari tiket promo. Klo kamu beruntung, Jogja-Changi bisa dapet kurang dari 400rb. Bandung-Changi bisa kurang dari 200rb lho… *_* Cari juga hotel yang kamu inginkan. Mau hemat bisa di semacam motel2 yang digunakan berbarengan.
  2. Setelah budget dihitung, tiket pp dapet, tarif penginapan dapet, pelajari peta Singapura, kira2 kita mau ke mana aja. Pelajari juga peta jalur MRT dan/atau bus umum untuk dapat tranportasi murah, jangan mengandalkan taksi doank =D Jangan khawatir, transportasi umum di sana nyaman dan tertib kok😉
  3. Survey juga tempat makan. Buat yang muslim, jangan lupa perhatikan label halal ya… Muslim di sana minoritas, Cuma sekitar 15%, jadi tidak semua tempat menyediakan makanan halal.
  4. Khusus yang muslim, perhatikan juga tempat ibadah, masjid atau mushola. Jadwal sholat juga diperhatikan ya… Jangan sampai seperti pengalaman pertamaku =D
  5. Bawalah pakaian seperlunya. Gak nyaman kalau jalan jauh dan bawa banyak bawaan. Tidak perlu banyak, yang penting memenuhi kebutuhan. Pakaian berbahan dasar katun atau kaos akan nyaman dipakai karena di sana cukup panas. Kacamata hitam dan topi juga perlu untuk melindungi dari teriknya matahari di luar ruangan.
  6. Untuk mengabadikan moment indahmu, jangan lupa kamera ya… Yang suka selfie silakan kalau mau bawa tongsis. Buat yang bawa kamera, jangan lupa chargernya. Ada baiknya bawa baterai dan kartu memori cadangan jika sewaktu-waktu kehabisan daya atau memory space.
  7. Pelajari dan patuhi peraturan di sana, baik yang tertulis maupun tidak. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jangan malu atau sungkan untuk bertanya pada teman atau sodara yang sudah sering atau pernah ke sana. Pengalaman mereka bisa menjadi guru buat kita.
  8. Apa lagi ya? Belum kepikiran lagi nih… Sambil cari2 referensi yang lain juga ya… Beda orang beda pengalaman, jadi belajar ke lebih banyak orang semakin baik.

Dah, itu ajah, semoga bermanfaat ya…

Have a nice trip guys!😉

Tag:, , , , , , , , , ,

About ryu1nayumi

Sebutir pasir yang berharap bisa bermanfaat untuk makhluk lain

One response to “Tips Jalan-Jalan ke Singapura”

  1. assa says :

    Waya terkecoh dengan waktu sewaktu kesana, lupa ngakurin jam, maklum masih 1 smp dulunya😀

    Oh ya, searching destinasi wisata yang terpenting😀 pulau sentosa, orchad road dll😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: