Spons

Hasil gambar untuk sponge

Mungkin aq lagi butuh belajar tentang spons. Tapi bukan tokoh kartun itu lho….

Hewan berpori (porifera) yang satu ini memang unik, tubuhnya tidak simetris, bentuknya tidak selalu sama, sekilas lebih nampak sebagai tumbuhan daripada hewan. keajaiban dan keunikan dalam penciptaan spons tentu sudah banyak ahli zoology yang bisa kita jadikan sumber rujukan ilmu.

Ini tentang salah satu keunikan yang Allah berikan kepada spons, yaitu kemampuannya menyerap cairan di sekitarnya dan melepasnya ketika saatnya tiba. Karena keunikannya ini, alhamdulillah kita mendapatkan banyak kemudahan. Ibu-ibu pasti tidak asing lagi dengan spons ini, ada yang dipakai buat cuci piring, alat pel, dan berbagai perlengkapan pembersih lainnya. Bahkan juga untuk membersihkan wajah dan spons bedak. meskipun sekarang tidak semuanya menggunakan hewan spons, tetapi sudah sintetis (ya iyalaah…klo pakai spons asli semua bisa habis spons di lautan kita :-P). Sifat istimewa ini, sepertinya bagus buat renungan dan pembelajaran buat kita, terutama diriku.

Jujur saja, akhir-akhir ini aq lebih banyak “mengeluarkan” daripada menyerap dari luar. Banyak energi yang harus dikeluarkan, banyak agenda yg tidak hanya menyita tenaga tetapi juga pikiran. Apalagi di kerjaan yang biasanya rekonsiliasi aman, lancar jaya, bulan ini terhambat dengan perbedaan di hibah. Otomatis sebelum status SAMA masih jadi beban pikiran. Beberapa hal lain kok ya bareng2 di awal Desember ini.

Aq sendiri merasa jadi mudah sensitif, mudah marah (na’udzubillah), banyak mengganggu dan merepotkan temen2 yang sebagiannya juga punya pekerjaan banyak. Astaghfirullah…. Harusnya aq bisa belajar dari spons, membantu membersihkan, bukan mengotori. memberikan solusi, bukan menambah masalah, membantu dan bukan mengganggu.

Entahlah…banyak yang harus diperbaiki. Jadi, siang ini harus ada hal-hal yang kuselesaikan sendiri, tidak boleh terlalu bergantung dengan bantuan orang lain, terutama 2 teman yang mejanya di sebelah dan di depanku.

Bismillaah… semoga Allah memudahkan semua urusan dan selalu dalam kebaikan. Alhamdulillah, syukur pada Allah yang telah mengirimkan teman2 yang bisa mengerti ketika aq cukup “error” seperti ini.

Dengan memohon pertolongan Allah, semoga aq mampu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk orang-orang di sekitarku, membawa kebaikan dan perbaikan bersama-sama. Laa haula walaa quwwata illaa billaah…

#coratcoret
#jamistirahat, 4 des 2015

Tag:, , , , ,

About ryu1nayumi

Sebutir pasir yang berharap bisa bermanfaat untuk makhluk lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: