Reuni Akbar!!!

Adalah suatu kebahagiaan tersendiri ketika ketika bertemu dengan teman atau saudara yang lama tidak bertemu. Saling bertanya kabar dan bernostalgia, bercerita kembali tentang masa-masa indah di masa lalu, atau pun kejadian-kejadian lucu yang pernah ada.

Jika kita ditanya siapa sajakah orang-orang yang akan menjadi orang terbaik saat kita reuni, saat kita bertemu kembali setelah lama dipisahkan? Mungkin jawaban kita adalah orang tua, suami/istri, anak-anak, adik dan kakak, saudara dan  kerabat, sahabat dekat, teman seperjuangan, dan sebagainya. Pastinya kita punya banyak orang yang akan kita bagi kebahagiaan bersama.

Perpisahan sering kali menorehkan kesedihan, apalagi dengan orang-orang terdekat. Maka pertemuan kembali menjadi sesuatu hal yang amat dinanti. Perpisahan itu sendiri adalah suatu keniscayaan. Ketika kita lulus sekolah dasar, kita akan menempuh pendidikan di SMP yang berbeda-beda. Begitu pula ketika kita lulus SMP, SMA, dan seterusnya. Di mana pun dan kapanpun kita pasti akan dipisahkan dengan orang-orang yang dekat dengan kita. Perpisahan itu bisa jadi hanya sebentar, tetapi bisa juga untuk waktu yang sangat lama. Perpisahan yang pasti akan dialami oleh semua orang adalah kematian. Saat ini mungkin kita ditinggal orang-orang terdekat, mungkin di lain waktu, kita lah yang meninggalkan mereka.

Saat berpikir tentang kematian, adakah kita juga berpikir tentang masa depan kita? Adakah kita ingin reuni lagi dengan keluarga, saudara, kerabat, teman dan sahabat? Di manakah kita ingin bertemu mereka?

Tentu saja, kita ingin bertemu mereka lagi di tempat terbaik yang diciptakan Allah, syurga.

Tentunya kita ingin, reuni kita nanti adalah reuni akbar, reuni terbesar kita dengan orang-orang yang kita cintai dan sayangi. Reuni akbar di tempat terbaik, dengan pembicaraan terbaik.

Mereka tidak mendengar di dalamnya yang sia-sia, dan tidak yang menimbulkan dosa. Kecuali ucapan ‘Salam, salam.’” (QS. Al-Waqi’ah :25-26)

Sudahkah kita siapkan tiket kita menuju ke sana?

Syurga adalah tempat reuninya orang-orang yang beriman dan bertaqwa. Maka kunci pertama agar kita mendapatkan tiket itu adalah dengan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada-Nya. Caranya bisa bermacam-macam, memperbaiki sholat kita, memperbanyak zakat infak dan shodaqoh, memperbanyak puasa, ibadah haji, dsb.

Tiket reuni ini tidak bisa kita beli dengan uang, harta, emas, tanah luas, dsb. Tiket ini hanya diberikan kepada orang-orang yang mendapatkan rahmat dari Allah swt. Bahkan amal kita yang banyak pun (jika kita bisa melakukan amal yang buaanyak), tidak akan mennjamin bisa mendapatkan tiket masuk syurga. Karena bisa jadi kita melakukan banyak amalan, tetapi tidak ada keikhlasan di dalamnya.

So, senyampang kita masih di bulan Ramadhan, di mana do’a-do’a kita diijabah, mari kita perbanyak memohon rahmat dan kasih sayang-Nya untuk diri kita, suami/istri kita, orang tua kita, anak-anak kita, saudara dan kerabat kita, teman-teman dan sahabat kita, juga untuk saudara-saudara kita seiman meskipun belum pernah bersua. Tak lupa juga untuk saudara-saudara muslim kita yang sedang tertindas, terdholimi, terkena musibah, di Rohingya, di palestina, di Sudan, di Maluku, dan lain-lain.

Mari kita awali do’a-do’a kita dengan memohon rahmat-Nya, keridloan dan keberkahan dari-Nya. Semoga dengan rahmat-Nya, kita bisa reuni lagi di syurga-Nya yang agung. Aamiin…^_^

Tag:, , , , , , , ,

About ryu1nayumi

Sebutir pasir yang berharap bisa bermanfaat untuk makhluk lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: