BIG SALE!!!

Setiap orang suka melihat yang Big Sale alias obral besar. Kebanyakan orang tertarik untuk melihatnya meskipun tidak semua orang membeli. Ada yang tidak membeli karena tidak ada uang, atau tidak suka dengan barangnya, atau memang merasa tidak membutuhkan barang-barang yang sedang diobral harganya. Namun, secara luas semua orang suka Big Sale, Obral Besar.

Saat ini, kita sedang menghadapi Big Sale yang bener-bener Super Big Sale. Apaan tuh?

Ramadhan ibarat Big Sale buat kita, orang-orang yang beriman. Kita dimudahkan untuk melakukan banyak amal kebaikan, semua amal kebaikan kita diberikan pahala berlipat ganda dibanding jika melakukannya di bulan-bulan lain, kita pun dibebaskan dari godaan setan, dan banyak hal lagi. Lebih lengkapnya lihat Khutbah Rasulullah saw menjelang bulan Ramadhan.

Sayangnya tidak semua orang tahu dan sadar dengan hal ini. Ada saja orang yang tertutup hatinya dan enggan beramal di bulan yang penuh rahmat Allah ini. Entah puasa entah tidak, maksiat jalan terus. Mungkin sifat setan telah menempel di hatinya jadi tanpa godaan setan pun maksiat tetep jalan,, na’udzubillahi min dzalik.

Entah kenapa, rasanya Ramadhan tahun ini di sekitarku kurang kondusif. Bukan masjid yang ramai dengan segala aktivitas amal, tetapi seberang masjid, alias alon-alon yang ramai dikunjungi, mayoritas muda-mudi remaja seumuran anak sekolahan. Ini menjadi kesempatan bagi para pedagang, baik mainan, pernak-pernik, buku, dan banyak lagi. Tempat lain lagi yang terlihat ramai adalah pusat perbelanjaan. Mungkin obral-obral di tempat-tempat tersebut tampak lebih menggiurkan dibanding diskon besar-besaran yang Allah berikan di Bulan Ramadhan ini. Mungkin ini adalah PR besar buat kita untuk mengingatkan mereka.

Saudaraku, jangan sampai kita terlena dan menjadi orang yang merugi, yaitu orang yang bertemu Ramadhan tetapi tidak mendapat ampunan dari Allah swt. Na’udzubillahi mindzalik.

Selagi sempat, selagi Ramadhan masih panjang, ayo kita optimalkan waktu kita untuk melakukan sebanyak mungkin kebaikan yang bisa kita lakukan. Jangan lupa terus berintrospeksi diri, ingat segala dosa dan kesalahan, mohon ampunanNya. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan ampunan-Nya, rahmat-Nya, ridlo-Nya, petunjuk dan perlindungan-Nya. Aamiin…^_^

Selamat menikmati Big Sale Ramadhan! ^_^

Tag:, ,

About ryu1nayumi

Sebutir pasir yang berharap bisa bermanfaat untuk makhluk lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: