Al-Qur’an itu dimudahkan #1

aa ii uu ba ….
Itu bukan suara di sebuah TPA, tapi di sebuah kelompok pengajian ibu-ibu. Sekitar 10 orang ibu rumah tangga yang sudah berputra satu, dua bahkan tiga. Di tengah berbagai aktivitas mereka, mereka menyediakan waktu sepekan sekali untuk hadir dalam forum pengajian, ada juga yang tetap membawa putra-putrinya. Di forum itu mereka bersemangat untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’annya. Hari itu mereka sedang memperbaiki ‘makhorijul huruf‘.

“Senang dan semangat ya klo’ ngaji bareng-bareng,” komentar salah seorang di antaranya.
“Iya, jadi gak ngantuk.” timpal yang lain.

Subhanallah, melihat hal seperti itu membuat hati trenyuh. Di usia mereka, dengan segala kesibukan mereka di rumah dan di tempat kerja, mereka tetap bersemagat mengkaji Al-Qur’an dan memperbaiki bacaannya. Mendekati Bulan Ramadhan rupanya membuat mereka lebih intens memperbaiki bacaannya.

Jadi inget lagi ayat yang beberapa kali diulang Allah dalam Surat Al-Qomar, “Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?

Ingin sekali kujawab, “Ada, Ya Allah… Kami ingin selalu bisa mengambil pelajaran dari Al-Qur’an. Bimbing kami Ya Robb….”

***
Sobat, kita sudah berada di Bulan Rajab, sebentar lagi Sya’ban kemudian Ramadhan. Sudahkah kita mempersiapkan diri menghadapi tamu agung itu, Syahrul Qur’an?

Ayo kita perbaiki lagi kualitas bacaan Al-Qur’an kita, perbanyak tilawah dan tadabbur sedari sekarang. Semoga kita bisa maksimal beramal di Ramadhan nanti. Aamiin…

Allahumma bariklana fi rajaba wa sya’bana wa ballighna Ramadhana. Aamiin…

Tag:, , ,

About ryu1nayumi

Sebutir pasir yang berharap bisa bermanfaat untuk makhluk lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: