Anak-anak ini membutuhkan bantuan…

Siang tadi dapet informasi tentang dua orang anak balita yang kesulitan BAB sampai perutnya membesar dan menurut dokter perlu dioperasi. Secara ekonomi, keluarga keduanya kurang mampu. Untuk itu mohon bantuan doa dan supportnya. Berikut informasi lengkap kedua anak tersebut:
1. Asep Larum

Anak laki-laki umur 52 bulan. Kedua orang tuanya bekerja sebagai buruh. Alamat di dusun Klumpit, Nampirejo, Temanggung. Termasuk keluarga miskin, tetapi tidak punya Jamkesmas. Tempat tinggal terbuat dari anyaman bambu berlantai tanah, tanpa jendela dan tidak layak dari segi kesehatan.

Riwayat Penyakit sekarang :

  • Tahun 2010 perut penderita sudah tampak membesar, oleh Puskesmas Tembarak dirujuk ke RSU Temanggung dengan rawat jalan.
  • Bulan November 2011 pasien kembali dirujuk ke RSU Temanggung dan opname selama 6 hari, dengan observasi Meteoripmus E/C Ileus Obs. DD Askariasi, biaya opname berasal dari JKT dan ZIS Puskesmas Tembarak.
  • Dari RSU Temanggung Penderita disarankan untuk dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito tetapi dikarenakan keluarga penderita tidak mempunyai biaya dan psikologis orang tua tidak mendukung maka penderita belum di rujuk ke RSUP Dr. Sardjito.
  • Tanggal 13 Januari 2012 penderita dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Kalisat Parakan, karena tidak bisa BAB dan perut semakin membesar dan opname selama 6 hari dengan biaya ZIS RS PKU Muhammadiyah Kalisat Parakan dan ZIS Puskesmas Tembarak.

2. Ni Wayan Angga Buana

Anak laki-laki umur 29 bulan. Ayahnya bekerja sebagai buruh, ibunya tidak bekerja di luar rumah. Alamat Dusun Dukuh, Desa Jragan, Kecamatan Tembarak, Temanggung. Termasuk keluarga kurang mampu.

Riwayat Penyakit Sekarang:

  • Saat penderita umur 2 hari, penderita tidak bisa berak kemudian di panggilkan Bidan desa, selang 2 hari penderita di bawa ke RSUD Djojonegoro Temanggung dengan opname selama 12 hari. Dokter mengatakan bahwa penderita mungkin akan bisa berak lagi dengan sendirinya, tetapi kalu tidak bisa berak penderita harus dioperasi namun menunggu sampai penderita sampai cukup umur.
  • Selam 10 bulan penderita setiap berak harus diberi perangsang seperti Microlax atau Dulcolax.
  • Pada saat umur 10 bulan, penderita pernah tidak bisa berak meskipun sudah diberi obat perangsang, Dokter menyarankan penderita harus dioperasi di Rumah Sakit besar seperti RSUP Dr. Sardjito Yugyakarta atau RSUP Dr. Kariadi Semarang.
  • Semakin bertambahnya umur semakin sulit pula penderita untuk BAB, kemudian pendertita di bawa ke RS PKU Muhammadiyah Kalisat Parakan dan dilakukan operasi, dan mendapatkan keringanan biaya dari JAMKESDA.
  • Selama 2 bulan setelah operasi perut penderita membesar lagi dan sulit BAB, lalu di bawa ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Kalisat Parakan dan opname selama 4 hari.
  • Selama 3 bulan di rumah penderita kambuh lagi tidak bisa BAB, kemudian di bawa ke RS PKU Muhammadiyah Kalisat Parakan, oleh Dokter disarankan agar penderita di bawa ke RS besar seperti RSUP Dr. Sardjito Yugyakarta atau RSUP Dr. Kariadi Semarang.

Karena keterbatasan biaya, kedua  anak tersebut sampai saat ini belum di bawa ke rumah sakit besar.

Teman-teman yang mau mengirimkan bantuan bisa melalui:
Rek. Bank BRI no 0102 01 025434 50 3 an. Rina Wahyu Utami
Rek. Bank Muamalat no 904 1128499 an. Rina Wahyu Utami

konfirmasi ke 08562802743

Atau bisa hubungi LAZIS Jateng Cabang Temanggung (0293) 5524141

Terima kasih atas kepedulian dan doa teman-teman. Jazakumullahu khairan katsir.

sumber informasi: LAZIS Jateng Cabang Temanggung, Puskesmas Tembarak

About ryu1nayumi

Sebutir pasir yang berharap bisa bermanfaat untuk makhluk lain

3 responses to “Anak-anak ini membutuhkan bantuan…”

  1. Muhammad Nur Amaan says :

    seandainya saya banyak harta maka saya akan menanggung biaya pengobatan mereka, namun… saya seakarang ini hanyalah makhluk yang tak punya apa-apa… cukup Allah penolong bagi kita. amiien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: