Terima Kasih

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Entah kenapa, hari ini pengin nulis tentang terima kasih. Sebenarnya ini sebuah upaya untuk mengingatkan diri sendiri saja.

Saya termasuk orang yang entah karena didikan orang tua, entah karena kebiasaan dan pengaruh lingkungan, atau ketiga-tiganya, menjadi orang yang sulit menerima bantuan orang lain. Rasanyad menyenangkan ketika bisa membantu orang lain, tetapi tidak ketika menerima bantuan orang lain.

Ketika membantu orang lain, ada rasa bahagia, merasa bahwa diri ini masih bisa berguna untuk orang lain. Melihat senyum orang lain, membuat diri ini ikut tersenyum.

Tetapi entah karena ego, entah karena gengsi, atau apapun itu, rasanya tidak menyenangkan kalau pekerjaan, terutama yang menjadi tanggung jawabku dikerjakan orang lain dengan sukarela tanpa kuminta. Entah kenapa ada rasa gak enak di dalam hati.

Baru beberapa waktu terakhir kusadari bahwa orang yang berinisiatif untuk membantuku, meringankan bebanku tanpa kuminta itu sedang berusaha membahagiakanku. Dia juga pasti merasa bahagia ketika bisa membantu orang lain termasuk aku, dia pasti senang bisa bermanfaat juga untuk orang lain. Jadi, kenapa harus ada rasa tidak enak ketika dia membantu???

Alhamdulillah, sekarang aku berusaha mengubah pola pikirku, cara pandangku. Daripada aku ngedumel karena mendapatkan bantuan orang, bukankah lebih enak kalau aku bersyukur padanya, berterima kasih padanya? Hatiku lebih enak, dia juga senang karena bantuannya diterima.

Hmm…Bismillaahirrahmaanirrahiim…Semoga bisa selalu berterima kasih kepada orang-orang yang membantuku.

Minna-san, arigatoo gozaimasu ^_^

Tag:, ,

About ryu1nayumi

Sebutir pasir yang berharap bisa bermanfaat untuk makhluk lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: